Warga Kabupaten Toba Samosir, khususnya di Kecamatan Balige sekitarnya mengeluhkan kondisi aliran listrik di wilayahnya sering padam. Akibatnya, aktivitas warga pun menjadi terganggu, terutama bagi anak-anak yang mengerjakan tugas sekolah.
Kalpin Napitupulu (47) warga Kecamatan Balige, Jumat (2/8) mengatakan, setiap hari listrik selalu padam di daerah itu. “Di daerah ini listrik hampir setiap harinya padam. Jika sudah padam, bisa tahan berjam-jam,” jelasnya.
Menurut dia, meski listrik setiap hari padam, namun hingga saat ini pihak PLN tidak pernah menyampaikan pemberitahuan. Padahal pemberitahuan itu sangat penting agar mereka bisa menyiapkan segala pekerjaan sebelum listrik padam.
“Akibat aliran listrik padam mendadak, pekerjaan saya sering terhambat. Selain itu, anak-anak juga sering mengeluhkan disaat belajar malam harinya.
Kita tidak tahu mengapa aliran listrik sering padam. Pihak PLN tidak pernah memberikan alasan soal pemadaman itu,” ujarnya.
Ia menjelaskakan, pemadaman yang terjadi tanpa adanya pemberitahuan, sering membuat warga jengkel dan kesal kepada pihak PLN.
“Mungkin bukan hanya masyarakat saja yang marah, seluruh pekerja yang beraktivitas di daerah itu juga pasti terganggu dengan pemadaman itu. Kita sering geram terhadap kinerja PLN, mereka tidak pernah memberikan pemberitahuan tentang pemadaman,” ujarnya.
Hal senada disampaikan salah seorang pengusaha warnet yang meminta namanya dirahasiakan mengaku, pemadaman listrik itu membuat aktivitas usahanya menjadi terganggu.
“Pemadaman listrik yang berlangsung setiap hari membuat pengusaha seperti saya merugi. Jalan keluar agar usahanya tetap jalan, ia terpaksa menggunakan genset.
Padahal saat ini harga bahan bakar minyak (BBM) sudah naik. Sementara untuk tarif yang kita berikan kepada pelanggan masih tetap normal,” keluhnya. METROSIANTAR
Kalpin Napitupulu (47) warga Kecamatan Balige, Jumat (2/8) mengatakan, setiap hari listrik selalu padam di daerah itu. “Di daerah ini listrik hampir setiap harinya padam. Jika sudah padam, bisa tahan berjam-jam,” jelasnya.
Menurut dia, meski listrik setiap hari padam, namun hingga saat ini pihak PLN tidak pernah menyampaikan pemberitahuan. Padahal pemberitahuan itu sangat penting agar mereka bisa menyiapkan segala pekerjaan sebelum listrik padam.
“Akibat aliran listrik padam mendadak, pekerjaan saya sering terhambat. Selain itu, anak-anak juga sering mengeluhkan disaat belajar malam harinya.
Kita tidak tahu mengapa aliran listrik sering padam. Pihak PLN tidak pernah memberikan alasan soal pemadaman itu,” ujarnya.
Ia menjelaskakan, pemadaman yang terjadi tanpa adanya pemberitahuan, sering membuat warga jengkel dan kesal kepada pihak PLN.
“Mungkin bukan hanya masyarakat saja yang marah, seluruh pekerja yang beraktivitas di daerah itu juga pasti terganggu dengan pemadaman itu. Kita sering geram terhadap kinerja PLN, mereka tidak pernah memberikan pemberitahuan tentang pemadaman,” ujarnya.
Hal senada disampaikan salah seorang pengusaha warnet yang meminta namanya dirahasiakan mengaku, pemadaman listrik itu membuat aktivitas usahanya menjadi terganggu.
“Pemadaman listrik yang berlangsung setiap hari membuat pengusaha seperti saya merugi. Jalan keluar agar usahanya tetap jalan, ia terpaksa menggunakan genset.
Padahal saat ini harga bahan bakar minyak (BBM) sudah naik. Sementara untuk tarif yang kita berikan kepada pelanggan masih tetap normal,” keluhnya. METROSIANTAR
0 komentar:
Post a Comment